Cara Mengirim Email Gmail → Kirim Email di Gmail (Google Mail)

Bila anda saat ini masih belum tahu bagaimana cara mengirim email lewat gmail ini maka disini akan saya berikan panduan atau contoh dalam mengirimkan email melalui google mail (gmail). tentunya sebelum anda melakukan pengiriman anda harus sudah punya alamat email, bila belum punya silahkan membuat terlebih dahulu dengan panduan berikut: Cara buat/daftar GMAIL Gratis. bila anda sudah punya email bisa langsung lihat langkah-langkah mudah dalam berkirim surat-email berikut ini:

Kirim email lewat Gmail


Cara Mudah Mengirim Email Dari Gmail

1. Buka terlebih dahulu Alamat http://gmail.com kemudian Masukkan alamat akun Gmail yang sebelumnya sudah Anda buat (caradaftarin@gmail.com). Isi alamat email gmail Anda lalu isikan Kata Sandi. Centang pilihan Tetap masuk jika menghendaki setiap kali buka Gmail sudah login otomatis atau tidak memberi centang untuk tetap login setiap membuka Gmail.


Gmail

Catatan: Silahkan di centang bila anda menggunakan komputer/laptop pribadi, Bila anda menggunakan Komputer/laptop di warnet/publik sebaiknya jangan di centang kotak Tetap Masuk tersebut

2. Bila anda telah berhasil login/masuk ke email anda maka akan muncul halaman baru, yaitu halaman akun email anda yang sebelumnya anda buat seperti pada contoh gambar berikut ini:

Email Google Mail


3. Dan langkah berikutnya silahkan klik tombol   Tulis    bila anda menggunakan bahasa inggris    Compose      untuk memulai menulis/mengirim email, setelah anda mengklik Tombol Tulis/Compose Tersebut akan muncul halaman untuk menulis email pada kanan bawah.

form email


4. Jika akan melampirkan file klik menu Klip Kertas dan cari file dari komputer/laptop yang akan dilampirkan lalu klik Open. File akan segera diproses dan tunggu hingga proses upload file selesai.

5. Jika alamat email tujuan, subjek, isi email serta file lampiran sudah OK silahkan klik tombol  Kirim. Email akan terkirim dengan pesan “Pesan Anda telah dikirim. Lihat pesan” seperti contoh gambar dibawah ini:


Emil gmail lampiran 4


Sampai disini tutorial cara kirim email lewat google mail ini, dan semoga dengan panduan singkat ini bisa menambah pengetahuan anda tentang Email. ♥♥☺SEKIAN☺♥♥

1 Response to "Cara Mengirim Email Gmail → Kirim Email di Gmail (Google Mail)"