Cara Kirim Email Yahoo → Mengirim Email di Yahoo Mail Terbaru

Untuk bisa mengirim email di yahoo ini sangatlah mudah, semudah anda dalam membuat akun yahoomail anda, tapi apabila anda masih kebingungan atau belum mengerti sama sekali tentang cara atau langkah-langkah dalam berkirim surat/email diyahoomail, berikut ini ada panduan yang sangat mudah untuk diikuti ...

yahoo

Mengirim Email Dari Yahoo Indonesai

1. Silahkan anda buka alamat www.yahoo.com, tunggulah beberapa saat sampai muncul halaman utama yahoo,

2. kemudian arahkan cursor mouse anda pada ikon amplop/email yang berada di pojok kanan atas lalu klik ikon tersebut seperti contoh pada gambar dibawah ini.

Lampiran 1

3. Setelah itu akan terbuka halaman baru Sign In seperti gambar dibawah, Lalu Masukkan Id/ alamat Email dan Password/kata sandi anda pada kolom yang tersedia.

lampiran 2

4. Jika semua kolom sudah terisi silahkan klik tombol  Sign In  seperti gambar diatas. bila anda masukkan alamat/id email dan kata sandi anda dengan benar maka akan muncul halaman baru yaitu halaman yahoo mail anda, seperti di bawah..

Lampiran 3


5. Dan untuk memulainya silahkan anda cari Letak tombol/ikon compose/Tulis berupa Icon pensil yang ada di sebelah pojok kiri atas, Tombol tersebut adalah menu yang digunakan untuk memulai menulis atau mengirimkan email. lihat pada gambar diatas..

NB: Sebelumnya Silahkan persiapkan alamat/id email yang akan anda kirimi email lewat yahoo ini.

6. Langkah Selanjutnya adalah silahkan Isi Kolom To/Ke, CC, BCC dan Subject Untuk memulai menulis pesan anda ( CC dan BCC diisi bila anda ingin mengirimkan email lebih dari 2 alamat email sekaligus )

lampiran 4

Catatan:

♥ To/Ke : Silahkan isi dengan alamat/id email yang akan menerima pesan anda

♥ CC : singkatan dari Carbon Copy yang artinya digunakan untuk menuliskan kepada siapa saja email ini dikirim,

♥ BCC : Singkatan Blind Carbon Copy, Hampir sama persis dengan CC namun bedanya kalau BCC ini bersifat privat artinya yang dikirimi email tidak tahu siapa saja yang mendapatkan email selain dirinya,

7. Setelah anda sudah mengisi alamat sipenerima, selanjutnya adalah menuliskan pesan anda pada kolom yang tersedia, disini anda juga bisa mengirimkan file atau Lampiran berupa FOTO, FILE DOCX, PDF MP3 dan lain sebagainya sekaligus, Letak icon lampiran tersebut berada persis di sebelah kanan Tombol Send/kirim, iconnya berbentuk seperti peniti,

8. Setelah anda klik tombol peniti/lampirkan file maka akan terbuka Popup/jendela baru untuk memasukkan file dari komputer/laptop anda, lalu Pilihlah File Tugas atau File Apapun yang Akan Dikirim,  Anda juga bisa mengirim file lebih dari satu, tinggal klik file yang ingin dikirim lalu klik Open. tunggu sampai proses upload file selesai.  Dalam contoh ini saya akan mengirim sebuah Foto, mp3 dan pdf. seperti contoh gambar dibawah ini:

Lampiran 5

setelah dirasa semua sudah cukup/selesai silahkan anda tekan/klik tombol     Kirim      untuk mengirim pesan tersebut.


9. Dan Untuk mengecek apakah email yang Anda tulis beserta lampiran filenya tadi terkirim dengan selamat atau tidak silahkan cek di Folder Sent/Email Keluar, jika disana ada riwayat pengiriman maka Email sudah dipastikan terkirim.


Lampiran 6

Demikianlah cara/langkah mudah dan cepat dalam mengirimkan email dari yahoo, dan semoga tutorial ini bisa menambah ilmu anda dalam dunia internet kususnya tentang cara kirim email lewat yahoo.


Video Cara Kirim Email Lewat Yahoo dengan lampiran file 

0 Response to "Cara Kirim Email Yahoo → Mengirim Email di Yahoo Mail Terbaru"

Post a Comment